Trick Menghemat Kapasitas Harddisk Windows 7

Harddisk merupakan sebuah alat untuk menyimpan data didalam komputer, jika dahulu kita menggunakan harddisk yang 20GB sudah mencukupi tapi untuk saat ini pakai yang 60GB masih terasa kurang untuk ruang simpan teramat kecil sedangkan file berkapasitas besar, biasanya file yang besar itu seperti film, foto beresolusi tinggi, musik, game dan aplikasi lainnya.

Windows 7 telah menyediakan banyak fitur seperti Compress Drive dengan tujuan bisa memberi ruang ekstra untuk harddisk dengan cara dibawah ini :

Buka Windows Explorer lalu klik kana salah satu drive kemudian klik propeties

Trick Menghemat Kapasitas Harddisk Windows 7

Ceklis pada bagian Compress this drive to save disk space lalu klik Apply. Setelah itu akan muncul konfirmasi pada bagian yang akan dikompres meliputi subfolder, file atau hanya drive, anda pilih saja Compress Drive, subfolder dan file. Yang harus anda ingat untuk drive C jangan dikompress karena mengakibatkan sistem tidak berfungsi dan windows tidak bisa melakukan booting.

Setelah itu tinggalkan saja dulu karena proses kompresi bisa berjalan lama sesuai dengan banyak dan besarnya data yang tersimpan pada partisi tersebut.

Mudahkan...!! Selamat Mencoba

1 komentar:

Please comment corresponding article discussion and no spamm, no ads, no fuss, no live link