Cara Mengatasi Audio Tidak Mengeluarkan Suara

Apakah Audio anda bermasalah atau Suara tidak muncul?
Kemungkinan anda lupa untuk menginstal driver audio sehingga komputer anda tidak bersuara, jika anda sudah instal driver tersebut tapi tetap tidak bisa coba ikuti langkah-langkah dibawah ini

Periksa Komputer
Pastikan komputer Anda memiliki sound card. Tanpa sound card tentu saja komputer tidak akan bisa bersuara, setelah itu cek kabel apakah tersambung atau ada yang terputus pada speaker.

Periksa Device Manager
Lakukan pengecekan pada Device Manager. Device Manager dapat digunakan untuk melihat informasi driver dari semua hardware yang terinstal di komputer.

Lalu, bagaimana cara mengeceknya? Caranya cukup mudah anda cukup klik kanan pada My Computer > Properties > Device Manager.

Cara Mengatasi Audio Tidak Mengeluarkan Suara

Maka Anda akan melihat tampilan informasi hardware yang terpasang pada perangkat Anda. Jika audio belum terinstal, biasanya akan muncul tanda tanya berwarna kuning pada hardware tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda cukup menginstal driver dari audio card. Tentu saja driver audio card tersebut harus yang sesuai dengan soundcard atau audio card yang Anda miliki. Jika Anda menggunakan sound card on board, Anda tinggal mencari CD Driver.

Di sana Anda akan menemukan drivernya lengkap. Jika driver sudah terinstal, maka akan muncul nama driver tersebut misalnya Realtek High Definition Audio lalu klik next jika gagal berarti driver tersebut tidak cocok dengan audio yang sudah terpasang. Coba anda cari lagi di google tentang driver yang pas bagi komputer / PC anda

Jika anda masih kesulitan coba bawa ke tempat service komputer, waktu bulan kemarin saya sempat mengalami hal yang sama dan ternyata driver audio yang saya punya tidak cocok untuk windows xp SP3.

Please comment corresponding article discussion and no spamm, no ads, no fuss, no live link