Penyebab Blue Screen of Deat

Hal ini terkadang sering terjadi ketika saya sedang instalasi komputer di client, awalnya saya bingung kenapa setiap instalasi jadi blue sreen dan akhirnya saya coba cari solusinya melalui internet dan inilah hasil temuan saya selama muter-muter di mesin pencari.

Blue Screen of Deat (BSOD) biasanya disebabkan adanya masalah dengan hardware atau software driver pada komputer. Software biasa tidak akan menyebabkan komputer mengalami masalah seperti ini, disebabkan oleh masalah hardware atau software dengan tingkat rendah yang berjalan di kernel Windows. Blue Screen terjadi ketika Windows bertemu dengan Error STOP sehingga terjadi kegagalan kritis yang menyebabkan Windows crash dan berhenti bekerja. Satu-satunya yang dapat dilakukan Windows disaat seperti ini hanyalah restart.

Penyebab Blue Screen of Deat

Berikut ini adalah contoh Blue Screen of Deat pada windows :
  1. Masalah Video Card, hal ini mencakup video card yang di overclock melebihi batas atau Anda baru berganti Video card dan Anda belum menguninstall driver Video card lama dari chipset berbeda
  2. Masalah Audio Card, meliputi kesalahan konfigurasi atau bug dalam driver sound card
  3. Overclock Hardware yang berlebihan
  4. Komponen komputer yang kepanasan
  5. BIOS yang corrupt
  6. Memory dan CPU yang cacat
  7. CD Drive rusak dan tidak mampu membaca secara sempurna CD Instalasi
  8. CD Instalasi rusak sehingga tidak bisa dibaca sempurna oleh CD Drive
  9. Gejala-gejala bahwa Hard Disk akan segera rusak.

Setelah saya praktekan ternyata Hard disk dan CD roomnya yang bermasalah

Mohon maaf karena kebanyakan muter muter saya jadi lupa nama sumbernya siapa saja soalnya banyak sekali. intinya saya sangat berterimakasih

Please comment corresponding article discussion and no spamm, no ads, no fuss, no live link