Niche Blog Yang Perlu Anda Ketahui

Anda bingung memelih niche untuk blog anda? gak usah bingung anda harus menyakinkan diri anda sendiri untuk niche yang anda inginkan, nah dibawah ini ada beberapa macam niche yang perlu anda ketahui silahkan disimak dengan cermat agar tidak bingung memilih niche

Whole Niche
Whole Niche adalah bagian dari Blog yang membahas keseluruhan dari semua topik. Misalnya blog tentang Kesehatan, pasti yang dibahas semua yang berhubungan dengan kesehatan, cara pengobatan, mencegah penyakit, dan lain sebagainya.

Whole Niche ini kurang cocok untuk seorang blogger pemula, kenapa ? karena blog yang memiliki niche jenis ini cenderung harus diupdate setiap hari, kalau tidak di-update akan berakibat merosotnya peringkat blog yang dia punya di hasil pencarian google karena harus bersaing dengan pemain-pemain lama di google.

Broad Niche
Broad Niche, adalah jenis kedua dari niche blogging dimana topik yang dibahas hanya sebagian besar dan bukan keseluruhan topik. Broad Niche ini lebih mirip ke Whole Niche, hanya saja ruang lingkupnya lebih kecil.
Bingung Memilih Niche
Bingung Memilih Niche

Themed Niche
Yang ketiga adalaha Themed Niche, Niche jenis ini biasanya hanya mengarah pada satu bidang saja, misalnya, blog anda tentang dunia komputer, namun yang kamu bahas hanya tentang bagian-bagian hardware dari komputer, mulai dari berapa harga sebuah kartu grafis, mempercepat kinerja processor, dan lain sebagainya.

Niche jenis ini menurut saya cocok untuk orang yang tidak terlalu muluk-muluk dalam mengelola sebuah blog, karena blognya biasanya jarang update. Namun, jangan salah, blog yang menggunakan niche jenis ini bila dioptimasi dengan baik, dapat meningkat dengan cepat.

Micro Niche
Dan yang terakhir adalah Micro Niche, sesuai dengan susunan katanya yakni "micro" yang artinya sangat kecil, blog yang memilki niche jenis ini pun topik yang dibahas sangatlah sempit. Artikel yang dipunya pun tidak banyak.

Sumber : http://www.blogodolar.com/4-model-niche-blog-yang-penting-anda-ketahui/

Please comment corresponding article discussion and no spamm, no ads, no fuss, no live link